Setelah Bank Pundi Ganti Nama, Saham BEKS Anjlok Parah

635

Pergerakan saham PT Bank Pundi Indonesia Tbk (BEKS) masuki perdagangan saham hari Jumat (5/8) kembali alami profit taking ditengah penguatan IHSG pada kisaran 5400 yang sebagian besar ditekan investor lokal. Saham yang bulan lalu masuk dalam UMA BEI masuki hari kedua anjlok setelah perdagangan sebelumnya anjlok hingga 9 persen lebih.

Bank yang sudah diakuisisi oleh Pemprov Banten melalui PT Banten Global Development sejak MOU pada bulan Mei 2016, mengumumkan pergantian nama perusahaannya menjadi PT Bank Pembangunan Daerah Banten. Akuisisi BEKS dan perubahan nama ini sudah mendapat persetujuan dari berbagai pihak dan terakhir oleh OJK.

Sebagai informasi Pemprov Banten kuasai BEKS melalui 3 tahap  seperti rights issue sebesar 35% dan 51% serta pembelian saham dari PT Recapital Securities dan pemegang saham lainnya hingga 68%.

Untuk pergerakan sahamnya di bursa perdagangan saham hari Jumat (5/8) saham BEKS dibuka  pada level 103 dari  penutupan perdagangan sebelumnya di level 116. Saham anjlok parah hingga 3 persen lebih dan  volume perdagangan hingga siang ini saham  sudah   mencapai  1,8 juta lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham BEKS perdagangan sebelumnya bergerak  bearish   dengan   indikator MA  bergerak turun dengan  indikator Stochastic  turun di area tengahnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar  dengan +DI bergerak turun juga menunjukkan trend yang lemah. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi saham BEKS berikutnya wait and see.

Joel/VMN/VBN/ Senior Analyst at Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here