Terangkatnya Saham TOTL Akhir Pekan Disupport Keberuntungan Bisnis

335

Di tengah hijaunya IHSG sepanjang hari, pergerakan saham PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL) kecipratan keberuntungan IHSG  setelah 2 hari berturut alami tekanan. Reboundnya saham TOTL meski mendapat sedikit tekanan jual asing mendapat dukungan dari kondisi keuangan semester pertama tahun ini yang sudah dilaporkan perseroan.

Keuntungan yang didapat TOTL pada semester  I 2016 mencapai Rp116,70 miliar atau Rp34,22 per saham, yang meningkat hingga 11 persen  dari keuntungan semester I 2015  Rp104,28 miliar atau Rp30,58 per saham.. Mantapnya kinerja TOTL ini disumbang oleh bertambahnya pendapatan perseroan dalam 6 bulan pertama tahun ini dibandingkan dengan periode sama tahun 2015.

Pendapatan TOTL mencapai  Rp1,26 triliun sedangkan tahun 2015 periode yang sama hanya Rp1,09 triliun. Pendapatan perseroan paling banyak dari bisnis  jasa konstruksi yang meningkat hingga Rp1,25 triliun.

Untuk pergerakan sahamnya di bursa perdagangan saham hari Jumat (5/8) saham TOTL dibuka kuat  pada level 830. Saham menguat signifikan  dan  volume perdagangan hingga siang ini  sudah   mencapai  59 ribu saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham TOTL perdagangan sebelumnya melemah dengan indikator MA bergerak naik dan  indikator Stochastic berusaha masuk dalam area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan  +DI yang  bergerak datar  menunjukan pergerakan TOTL menguat terbatas.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 825 hingga target resistance di level 860.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

[td_block3 category_id=”8131″ limit=”3″custom_title=”ADVERTORIAL” ajax_pagination=”next_prev”]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here