Bisnis Tambang Emas PSAB Kurang Beruntung, Sahamnya Koreksi

274

Pergerakan saham PT J Resources Asia Pasifik Tbk. (PSAB) jelang akhir perdagangan sesi kedua hari Senin bergerak flat setelah perdagangan sebelumnya pada akhir pekan lalu mendapat tekanan jual dari investor asing. Tekanan jual juga diterima merespon buruknya kinerja keuangan perseroan sepanjang 6 bulan pertama tahun ini.

Dalam periode tersebut keuntungan perseroan ambruk dari kinerja keuangan perusahaan periode yang sama tahun 2015. Laba bersih PSAB hanya USD8,75 juta atau USD0,00303 per saham sedangkan semester I-2015 mencapai  USD18,33 juta atau USD0,0045 per saham, alami penurunan keuntungan hingga 50 persen lebih.

Buruknya kinerja keuangan perseroan periode tersebut disebabkan berkurangnya pendapatan emiten petambang emas tersebut selama 6 bulan pertama tahun ini, yang hanya dapat Rp120,43 miliar setelah periode yang sama tahun 2015 mencapai Rp149,29 miliar.

Untuk pergerakan harga sahamnya di  lantai bursa perdagangan saham pada Senin (8/8) saham PSAB dibuka flat bergerak konsolidasi pada level 382   dan kini bergerak dalam kisaran yang sama dengan pembukaan  dengan volume perdagangan saham sudah mencapai 115 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham PSAB sebelumnya bergerak bearish dengan indikator MA bergerak naik sedikit  dan  indikator Stochastic  berusaha turun mendekati area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar  didukung oleh +DI yang   bergerak turun  yang menunjukan pergerakan PSAB dalam koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi laju rekomendasi trading  selanjutnya   pada target level support di level 382   hingga target resistance di level 1195.

 

H Bara/VMN/VBN/Senior  Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here