Jualan Kursi Chitose Turun Terus, Saham CINT Gampang Terpukul

270

Emiten produsen kursi merek Chitose, PT Chitose International Tbk (CINT) yang berhasil mendapatkan keuntungan yang meningkat sepanjang tahun 2015 terkoreksi cukup deras keuntungannya dalam 6 bulan pertama tahun ini . Demikian juga dengan pergerakan sahamnya yang kurang mantap diperdagangkan dan hari ini (8/8)  bergerak  negatif oleh tekanan jual asing.

Sepanjang semester I 2016 CINT hanya mendapatkan laba  sebesar Rp3,61 miliar atau Rp3,61 per saham, sedangkan tahun sebelumnya periode yang sama  Rp15,97 miliar atau Rp15,97 per saham. Dan melihat kinerja periode yang sama tahun 2014 juga masih lebih baik dari kinerja 1 tahun terakhir.

Penjualan perseroan semakin menurun setiap tahunnya dan tahun ini periode semester pertama penjualan kembali menurun sebesar 11,71% yang hanya mendapatkan Rp144,00 miliar, sedang penjualan tahun lalu  Rp163,10 miliar.

Untuk pergerakan harga sahamnya di  lantai bursa perdagangan saham pada Senin (8/8) saham CINT dibuka  pada level 332 dan berakhir di posisi 330. Sampai sesi II hari ini  volume perdagangan saham   mencapai 49 ribu lot saham saja.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham CINT perdagangan sebelumnya bergerak menguat  dengan   indikator MA  masih bergerak turun  dan  indikator Stochastic  terjun ke area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik  dengan +DI turun drastis. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi saham CINT hanya wait and see.

Joel/VMN/VBN/ Senior Analyst at Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here