Jualan Produk ARNA Lumayan Laku, Sahamnya Sedang Lesu

252

Saham PT Arwana Citra Mulia Tbk (ARNA) yang bergerak konsolidasi pekan lalu kembali melanjutkan pergerakan yang sama dimana awal pekan ini (8/8) saham bergerak negatif setelah perdagangan akhir pekan ditutup menguat. Profit taking hari ini banyak dilakukan investor lokal merespon buruknya laporan keuangan perseroan sepanjang 6 bilan pertama tahun ini.

Dalam periode tersebut ARNA hanya mendapatkan laba bersih sebanyak  Rp44,59 miliar atau Rp6,07 per saham, sedangkan periode yang sama tahun sebelumnya berhasil mendapatkan Rp52,46 miliar atau Rp7,15 per saham. Turunnya kinerja keuangan emiten produsen keramik ini disebabkan membengkaknya beban pokok penjualan dan beban keuangan yang berusaha menekan peningkatan pendapatan yang diterima perseroanm atas penjualan produknya.

Untuk pergerakan harga sahamnya di  lantai bursa perdagangan saham pada Senin (8/8) saham ARNA  dibuka di posisi flat 660, dan jelang penutupan perdagangan sore ini  turun ke posisi 585 dengan  volume saham yang diperdagangkan  sudah mencapai 45 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ARNA perdagangan sebelumnya bergerak bullish dengan   indikator MA bergerak flat  dan  indikator Stochastic konsolidasi di area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun   didukung oleh +DI yang juga bergerak datar yang menunjukan pergerakan ARNA dalam koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya pada target level support di level 575 hingga target resistance di level 620.

H Bara/VMN/VBN/Senior  Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here