ADHI Menunggu Perjanjian Renovasi Stadion GBK, Saham ADHI Retreat

594

Pengerjaan renovasi Stadion Gelora Bung Karno yang akan dikerjakan oleh PT Adhi Karya Tbk (ADHI)  dimulai sekitar bulan Agustus atau September harus selesai sebelum event Asian Games 2018. Untuk mengerjakan proyek baru ini,  perseroan yang alami  kemerosotan keuntungan sepanjang semester pertama lalu belum menandatangi kontrak senilai Rp600-800 miliar tersebut.

Sebelumnya dilaporkan kinerja keuangan ADHI  sepanjang semester I-2016 alami kemerosotan keuntungan atau laba bersih hingga 20 persen lebih. Laba bersih yang diterima hanya Rp55,53 miliar atau Rp15,60 per saham sedangkan tahun lalu mencapai  Rp70,43 miliar  atau Rp39,10 per saham.

Melempemnya keuangan 6 bulan pertama tersebut paling besar dipicu oleh kerugian selisih kurs yang harus ditanggung perseroan dan juga membengkaknya total utang perseroan ditengah penurunan pendapatan.

Pendapatan ADHI periode tersebut hanya Rp3,13 triliun sedang tahun sebelumnya Rp3,21 triliun yang tidak dapat tutup kerugian selisih kurs  sebesar Rp1,65 miliar dan juga total utang menjadi Rp12,01 triliun.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Selasa (9/8), saham ADHI dibuka flat pada posisi 2790 dan kini saham bergerak negatif dalam kisaran 2780  dengan volume perdagangan saham  sudah   mencapai 166 ribu lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ADHI perdagangan sebelumnya  bullish    dengan indikator MA masih bergerak naik  namun   indikator Stochastic turun mendekati area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun dengan  +DI yang  bergerak turun juga menunjukan pergerakan ADHI dalam tekanan.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 2770 hingga target resistance di level 2820.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here