Indeks Shanghai 9 Agustus Bergerak Naik Dengan Harapan Stimulus

356
indeks shanghai

Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok Selasa (09/08), Indeks Shanghai bergerak positif, saat ini terpantau turun 5,98 poin atau 0,20 persen pada 3010.25. Penguatan Indeks Shanghai terdorong harapan stimulus setelah data inflasi Tiongkok Juli terlemah dalam 6 bulan..

Lihat : Bursa Shanghai 8 Agustus Berakhir Naik Tembus Level 3000

Inflasi harga konsumen Tiongkok dipercepat dengan kecepatan yang terlemah dalam enam bulan karena harga makanan naik pada kecepatan yang lebih lambat, meskipun penurunan panjang harga hulu terus moderat.

Indeks harga konsumen (CPI) naik 1,8 persen pada Juli dari tahun sebelumnya, dibandingkan dengan kenaikan 1,9 persen pada Juni, Biro Statistik Nasional mengatakan pada hari Selasa (09/08), laju paling lambat sejak Januari 1,8 persen. Analis yang disurvei oleh Reuters telah memperkirakan kenaikan 1,8 persen.

Lihat : Inflasi Tiongkok Juli Melambat, Terlemah 6 Bulan

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai bergerak positif mengharapkan stimulus moneter pemerintah Tiongkok. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2904-2804 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3113-3229.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here