Produksi Industri Inggris Raya Juni Meningkat

270

Kantor Statistik Nasional Inggris merilis perkiraan data produksi industri dan manufaktur untuk bulan Juni, pada Selasa (09/08).

Total angka produksi industri, yang mengukur produksi dari pabrik dan pertambangan, menunjukkan pertumbuhan 1,6% pada bulan Juni dari tahun lalu. Ini adalah di atas tingkat pertumbuhan Mei sebesar 1,4% YoY dan sejalan dengan ekspektasi analis, menurut jajak pendapat Thomson Reuters. Semua empat sektor utama mengalami pertumbuhan.

united-kingdom-industrial-production

Pada basis bulanan, total produksi tumbuh 0,1%, juga sejalan dengan konsensus perkiraan dan di atas tingkat pertumbuhan -0,6% pada Mei. Angka Mei direvisi lebih rendah dari -0,5%. Peningkatan terlihat di tiga dari empat sektor utama.

united-kingdom-industrial-production-mom (2)

Selama kuartal kedua 2016, total produksi meningkat 2,1%, perkiraan yang diharapkan dalam laporan GDP awal untuk April hingga Juni. Produksi manufaktur meningkat 1,8% pada kuartal tersebut.

Komponen terbesar dan penyumbang kekuatan dalam total produksi selama tahun lalu berasal dari sektor manufaktur yang naik 0,9% dari bulan Juni 2015. Namun, data ini meleset dari ekspektasi analis sebesar 1,3% dan di bawah angka Mei 1,5% (direvisi ke bawah dari 1,7%).

Produksi manufaktur turun 0,3% dari Mei hingga Juni, menyusul revisi penurunan Mei sebesar 0,6% (dari -0,5%) yang dialami pada periode sebelumnya. Data Juni adalah sedikit lebih buruk dari -0,2% yang diperkirakan.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here