Rally Aussie Sesi Eropa 9 Agustus Diperoleh Dari Harga Minyak

361

Di tengah  perdagangan forex sesi Eropa awal hari Selasa (9/8) kurs aussie berhasil rally mengalahkan dollar AS meskipun sentimen negatif di sesi Asia menekan pair. Aussie berhasil mengalahkan sentimen lemahnya data inflasi Tiongkok oleh sikap pasar yang mempertimbangkan kurangnya tenaga tambahan untuk Fed melakukan kenaikan suku bunganya.

Sikap pasar tersebut terbit masuki sesi Eropa menimbang sepinya arahan kuat berikutnya yang dapat memberikan tenaga tambahan untuk kenaikan fed rate lanjutan tahun ini. Selain itu kekuatan aussie juga bertambah sore ini dari rally harga minyak mentah yang masih berlanjut masuki hari kelima berturut.

Pergerakan kurs aussie di sesi Eropa (10:40:35 GMT) bergerak kuat  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi  pada   0.7651 di   awal   perdagangan  sesi Asia (00.00 GMT),  kurs  aussie naik 18 pips  atau  0.2%  dan nilai bergulir  berada pada 0.7669.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD dapat naik kembali  ke kisaran  0.7675-0.7690. Namun jika tidak sampai kisaran tersebut akan turun ke kisaran  0.7617.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here