Transaksi Tol JSMR Hanya Meningkat 37 Juta, Sahamnya Koreksi Hebat

299

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) yang telah mendapatkan persetujuan untuk melakukan  rights issue bulan lalu sebesar Rp1,8 triliun, mencatat peningkatan  volume transaksi  dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Volume transaksi semester I-2016 mencapai  702,11 juta sedangkan semester I-2015 hanya  665,55 juta.

Informasi mengenai rencana rights issue yang akan dilakukan JSMR demi mendapatkan dana untuk pengerjaan banyak proyek tol, akan menerima Penyertaan Modal Negara sebesar Rp1,25 triliun dan selebihnya dari publik.

Melihat pergerakan harga sahamnya pada perdagangan hari Selasa (9/08), saham JSMR dibuka menguat pada level 5650 dan kini saham ditutup anjlok parah  dalam kisaran 5525 dengan volume perdagangan saham  sudah   mencapai 33 ribu lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham JSMR perdagangan sebelumnya bergerak bullish dengan garis MA bergerak naik dengan  indikator Stochastic konsolidasi di area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak flat  serta +DI menurun yang menunjukan pergerakan JSMR rawan koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya rekomendasi trading esok hari pada target level support di level Rp5515 hingga target resistance di level Rp567.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here