BEKS Naik 34,44%, Bank Milik Pemprov Banten Ini Kembali Terima UMA

310

Ada tiga emiten yang menerima UMA (Unusual Market Activity) dari Kepala Pengawasan Transaksi BEI hari ini yaitu PT. Bank Pundi Indonesia Tbk (BEKS), PT. Pool Advista Indonesia Tbk (POOL) dan PT. Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF).

Yang menarik dari aktivitas pasar hari ini adalah penerima UMA juga masuk sebagai saham yang berkinerja terbaik (Top Gainer) urutan pertama pada penutupan bursa sore hari ini yaitu saham milik PT. Bank Pundi Indonesia dengan kode saham BEKS, yang harga sahamnya naik sebesar 34,44% atau sebesar 31 poin, naik dari penutupan kemarin di harga Rp. 90 / lembar menjadi Rp. 121/lembar.

Bank yang sudah diakuisisi oleh Pemprov Banten melalui PT Banten Global Development sejak MOU pada bulan Mei 2016 mengumumkan pergantian nama perusahaannya menjadi PT. Bank Pembangunan Daerah Banten. Akuisisi BEKS dan perubahan nama ini sudah mendapatkan persetujuan dari berbagai pihak dan terakhir oleh OJK.
Pemprov Banten BEKS 68% saham BEKS yang diperoleh dari right issue, pembelian saham dari PT. Recapital Securities dan pemegang saham lainnya.

Untuk saham teraktif di sepanjang jam perdagangan saham hari ini adalah saham milik PT. Sri Rejeki Isman Tbk (SRIl ) dengan transaksi sebanyak 12.467 kali. Dan harga sahamnya naik sebesar 10,45% atau 28 poin, naik dari harga Rp.268/lembar menjadi Rp.296/lembar.

Bursa saham Indonesia hari ini ditutup turun, indeks IHSG melemah 16,34 poin atau 0,30% ke level 5.423,95. Sementara indeks dari 45 saham-saham unggulan juga turun menjadi 931,19, turun 5,13 poin atau 0,54% dari penutupan kemarin.

Bursa Efek Indonesia hari ini, Rabu, tanggal 10 Agustus 2016 memperingati 39 tahun diaktifkannya kembali Pasar Modal Indonesia. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam pidatonya menyerukan peran nyata bursa dalam proses pembangunan ekonomi Indonesia dan juga dalam keberhasilan Tax Amnesty.

Selasti/ VMN/VBN/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here