Bursa Hong Kong 10 Agustus Ditutup Naik Terdukung Bargain Hunting

265
indeks hang seng

Pada penutupan perdagangan Rabu (10/08), indeks Hang Seng di Bursa Hongkong ditutup naik 26,82 poin, atau 0,12 persen, pada 22492.43. Penguatan indeks Hang Seng terdukung aksi bargain hunting.

Lihat : Indeks Hang Seng 10 Agustus Berawal Positif Terdukung Bursa Wall Street

Para analis mengatakan arus uang yang mengalir ke saham Hong Kong karena relatif murah dibandingkan dengan obligasi. Namun karena reli didorong oleh likuiditas, faktor tidak mendasar, maka diperkirakan pasar akan kehilangan momentum kenaikan. Demikian pernyataan Alex Wong, direktur Ample Finance Group yang berbasis di Hong Kong.

Wong mencatat bahwa pembelian baru-baru ini muncul terkonsentrasi di beberapa blue-chip yang menawarkan dividen yang stabil, menandakan bahwa para investor yang mencari keuntungan yang stabil pada saat suku bunga telah berubah negatif di tempat-tempat seperti Jepang dan Eropa.

Bursa saham Hong Kong sekarang sekitar 25 persen lebih murah daripada bursa Tiongkok, menurut sebuah indeks yang membandingkan pasar.

Pada akhir perdagangan, saham-saham yang menguat adalah saham Sands China Ltd yang melompat 5,19 persen, saham Galaxy Entertainment Group Ltd melonjak 3,40 persen, saham Tingyi Cayman Islands Holding Corp naik 2,63 persen, saham China Mengniu Dairy Co Ltd naik 1,96 persen, saham Hengan International Group Co Ltd naik 1,66 persen.

Sementara itu pergerakan indeks berjangka Hang Seng turun -3,00 poin atau -0,01% pada  22,426.00, turun dari penutupan perdagangan sebelumnya pada 22,429.00.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa indeks Hang Seng akan bergerak positif  terdorong penguatan bursa Wall Street yang berpotensi meningkat jika persediaan minyak mentah mingguan AS malam nanti terealisir menurun yang menguatkan harga minyak mentah. Indeks Hang Seng diperkirakan akan bergerak di kisaran Support 21.954-21.478 dan kisaran Resistance 22.973-23.449.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center

Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here