Dollar AS Ambruk Juga, Sesi Asia 10 Agustus Semakin Parah

264

Mengakhiri perdagangan forex sesi Amerika beberapa jam lalu dollar AS akhirnya retreat dari rally 4 hari berturut oleh profit taking , dimana dolar turun terhadap euro dan yen Jepang  tapi sedikit lebih tinggi terhadap pound Inggris. Laporan data ekonomi dirilis menunjukkan data yang mixed semalam tidak memberikan sentimen kuat bagi laju dollar selanjutnya.

Laporan ekonomi semalam menunjukkan   penurunan tak terduga dalam produktivitas tenaga kerja AS pada kuartal kedua menurut laporan Departemen Tenaga Kerja AS, pasalnya   ekonom  memperkirakan produktivitas alami kenaikan.

Untuk pergerakan hari ini kembali dollar AS akan menerima sentimen negatif yang sangat kuat dari data unemployment claims, tingkat harga impor AS yang diperkirakan menunjukkan data yang mengecewakan dibandingkan data periode sebelumnya.

Indeks dolar yang mengukur kekuatan dollar AS terhadap enam mata uang utama perdagangan sesi Asia semakin bergerak negatif  setelah dibuka lebih rendah  pada posisi 96.08  dan bergulir pada posisi 95.77. Perdagangan sebelumnya indeks dollar AS anjlok   hingga  0,4 persen lebih.

Joel/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here