Indeks Shanghai 10 Agustus Dibuka Lemah Tertekan Kekuatiran Pelemahan Ekonomi

393
bursa shanghai

Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok Rabu (10/08), Indeks Shanghai bergerak flat, saat ini terpantau turun -0,12 poin pada 3025.56. Pelemahan Indeks Shanghai terpicu kekuatiran ekonomi dengan melemahnya data perkiraan ekonomi yang akan dirilis.

Lihat : Bursa Shanghai 9 Agustus Berakhir Naik Terdorong Harapan Stimulus Setelah Inflasi Lemah

Hari ini akan dirilis data ekonomi New Yuan Loans Juli, yang diindikasikan berdasarkan perkiraan konsensus akan mencatatkan hasil 800 miliar yuan, turun dari hasil sebelumnya 1380 miliar yuan.

Demikian juga data Outstanding Loan Growth Juli dan Money Supply Juli diindikasikan menurun dari hasil sebelumnya.

Indeks Shanghai menguat pada perdagangan kemarin setelah inflasi mencepai terendah enam 6 bulan yang membangkitkan harapan stimulus untuk pemerintah Beijing menguatkan ekonominya.

Namun sikap PBOC dan pemerintah Beijing yang menyatakan akan menerapkan kebijakan ekonomi yang prudent menyiratkan kehati-hatian untuk memberikan stimulus ekonomi.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai bergerak positif mengharapkan stimulus moneter pemerintah Tiongkok. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2904-2804 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3113-3229.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here