Kurs Euro 10 Agustus Sanggup Rally 3 Hari Berturut Lawan Dollar

337

Kurs euro yang terus melaju sejak awal perdagangan sesi Asia melanjutkan rally yang terjadi perdagangan sebelumnya, pada perdagangan sesi Eropa Rabu (10/8) semakin bertambah kekuatannya melawan dollar AS. Rally euro berhasil menghiraukan sentimen negatif dari data ekonomi Perancis.

Saat sesi Eropa dibuka, kantor statistik Perancis Insee melaporkan kinerja produksi industri negeri tersebut yang bertambah kontraksi pada bulan Juni dari periode bulan sebelumnya. Sebelumnya data menunjukkan skor -0,5% dan saat rilis data tersebut menunjukkan skor -0,8%.

Pergerakan kurs euro di sesi Eropa (11:00:35 GMT) sedang melaju  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi  dari perdagangan sebelumnya pada   1.1116  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kurs  Euro alami  penguatan  69 pips   dan nilai bergulir  berada pada 1.1185.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD dapat naik  ke kisaran   1.1197 – 1.1222. Namun jika terjadi koreksi akan turun  ke kisaran   1.1108.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here