Rupiah Rabu Siang Berhasil Masuk Kisaran 13000

268

Kurs rupiah yang dibuka lebih tinggi pada awal perdagangan hari Rabu (10/8) masih bergerak di zona hijau  hingga akhir perdagangan siang oleh sentimen pelemahan dollar AS terhadap rival utamanya. Untuk pergerakan pasar valas kawasan Asia hari ini banyak yang alami penguatan melawan dollar AS.

Kuatnya rupiah hingga siang ini memberikan semangat investor asing setor modalnya lebih besar lagi dari awal perdagangan setelah sempat aksi profit taking mendominasi. Net buy investor asing  kini tercatat melebihi Rp378 miliar.  Namun aliran modal asing yang masuk bursa belum mampu  memberikan  tenaga bagi IHSG yang  masih ditekan investor lokal hingga anjlok 0,5%.

Lihat: IHSG 9 Agustus Sesi 1 Tertekan Profit Taking Investor Lokal

Pergerakan kurs rupiah di pasar spot siang ini bergerak positif dengan posisi penguatan 0,21% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13099/US$ setelah  dibuka lemah pada level Rp13110/US$. Untuk  kurs Jisdor dan kurs transaksi antar bank yang ditetapkan Bank Indonesia  hari ini   diperkuat.

Kurs jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia hari ini  diperkuat  ke  13123  dari  posisi 13133 perdagangan hari Selasa (9/08),  sedangkan kurs transaksi antar bank menguat ke posisi 13189  setelah perdagangan sebelumnya 13199.

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  masih berpotensi lemah hingga akhir perdagangan  oleh penguatan dollar, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan rupiah bergerak di level support di 13124 dan  resistance di 13079.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here