Turunnya Harga Minyak WTI Tidak Batasi Rally Aussie 10 Agustus

231

Di tengah  perdagangan forex sesi Eropa awal hari Rabu (10/8) kurs aussie berhasil rally mengalahkan dollar AS sejak awal perdagangan sesi Asia meskipun harga minyak mentah kembali anjlok. Aussie awal perdagangan diperkuat oleh data ekonomi seperti sentimen konsumen Westpac, Home Loans yang masih positif.

Setelah sesi Asia berakhir bertambah kuat oleh kinerja saham perusahaan bijih besi yang melonjak kuat sehingga membuat indeks bursa Australia bangkit. Harga minyak mentah semakin terpukul oleh outlook produksi minyak mentah AS yang dinaikkan tahun ini oleh CIA.

Pergerakan kurs aussie di sesi Eropa (10:30:35 GMT) bergerak kuat  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi  pada   0.7673 di   awal   perdagangan  sesi Asia (00.00 GMT),  kurs  aussie naik 51 pips  atau  0.5%  dan nilai bergulir  berada pada 0.7726.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD dapat naik kembali  ke kisaran  0.7737-0.7765. Namun jika tidak sampai kisaran tersebut akan turun ke kisaran  0.7659.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here