Bisnis Tol dan Properti META Menggiurkan, Sahamnya Berusaha Rally

262

Masuki perdagangan saham sesi kedua hari Kamis (11/8), saham PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) semakin melaju setelah dibuka menguat dari perdagangan sebelumnya yang tertekan profit taking. Saham META pekan lalu sempat melonjak hingga 14% lebih dan sejak awal pekan ini saham didera profit taking. Usaha META untuk rally kembali mendapat dukungan dari fundamental keuangan perusahaan yang cukup kuat.

META yang memiliki bisnis paling besar dari mengoperasikan jalan tol selain bisnis sewa properti, periode semester pertama tahun ini berhasil meraup peningkatan keuntungan dibandingkan dengan semester I-2015. Keuntungan perseroan meningkat hingga 50 persen lebih dari Rp70,04 miliar atau Rp4,6 per saham menjadi Rp108,93 miliar atau Rp7,15 per saham.

Dari semua bisnisnya, bisnis META yang paling banyak meningkat yaitu bisnis sewa properti investasi dimana hingga akhir semester pertama lalu meraih pendapatan yang meningkat hingga 45 persen lebih sebesar Rp113 miliar. Bisnis jalan tol META periode yang sama juga alami peningkatan pendapatan hingga naik 18 persen.

Untuk pergerakan sahamnya di bursa perdagangan saham hari  Kamis (11/08) saham META telah naik  3 persen lebih  setelah  dibuka pada level 139 dan  penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 138. Siang ini   volume perdagangan saham baru  mencapai 612 ribu lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal,  harga saham META perdagangan  sebelumnya bearish  dengan indikator MA  merayap naik dan  indikator Stochastic bergerak konsolidasi di area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik dengan +DI bergerak turun yang menunjukan pergerakan META sangat terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi laju META masih bergerak naik  dan rekomendasi trading pada target level support di level 138  hingga target resistance di level 144.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here