Bulan Juli Terjadi Defisit Anggaran Pemerintah AS

236

Ringkasan anggaran terbaru pemerintah Federal AS mencatat defisit $ 112.8 triliun untuk Juli, yang lebih baik dari perkiraan konsensus $ 119.0 triliun dan juga lebih rendah dari defisit Juli 2015 $ 149 triliun, yang terdistorsi didahulukannya pembayaran Agustus. Penerimaan pajak yang lemah akan menjadi perhatian penting yang mendasari, menunjukkan bahwa ekonomi lebih lemah dari yang diperkirakan atau pajak penghasilan yang sedang dihindari.

Selama sepuluh bulan pertama tahun fiskal 2015/16, defisit naik secara signifikan menjadi $ 514 triliun dari $ 465 triliun tahun sebelumnya dengan kerusakan berkelanjutan selama beberapa bulan terakhir.

united-states-government-budget-value

Selama tahun fiskal sampai saat ini, pendapatan naik hanya 0,2% dari tahun sebelumnya, mempertahankan perlambatan keseluruhan terlihat selama beberapa bulan terakhir. Pajak penghasilan menurun selama tahun secara keseluruhan setelah penerimaan Juli rendah, membalikkan tren selama setahun secara keseluruhan dan ini akan menimbulkan kekhawatiran, terutama karena pasar tenaga kerja telah kuat.

Pajak perusahaan juga menunjukkan penurunan substansial lebih dari 12% untuk tahun ini, meskipun ini adalah perbaikan dari data bulan Juni. Pada dasar tahunan, pertumbuhan pendapatan adalah yang terlemah selama enam tahun.

Belanja naik 1,8% secara tahunan dan kecepatan yang lebih lemah dari pertumbuhan terlihat selama beberapa bulan terakhir. Meskipun ada penurunan yang dilaporkan dalam pengeluaran pemerintah untuk kuartal kedua, yang merupakan kejutan, laju keseluruhan pertumbuhan belanja tidak tampak telah meningkat dan akan memberikan dorongan yang kurang untuk pertumbuhan PDB daripada yang telah diharapkan.

Data bulanan selalu tidak menentu karena waktu pembayaran dan Departemen Keuangan puas bahwa kekurangan bulan Juli akan menjadi $ 101 triliun tanpa pergeseran pembayaran tahun ini. Namun demikian, telah terjadi penurunan yang jelas selama tahun fiskal saat ini.

Pengeluaran Federal keseluruhan kemungkinan akan meningkat selama beberapa bulan ke depan dan tingkat yang sangat rendah dari imbal hasil obligasi akan terus mengekang pembayaran utang-bunga. Defisit, bagaimanapun, terus meningkat selama beberapa bulan ke depan dengan tekanan ke atas pada pengeluaran dan kemungkinan akan mendorong di atas 3% dari tingkat PDB, yang akan memicu peningkatan kekhawatiran pasar.


Doni/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here