Rally Euro 3 Hari Dihentikan Profit Taking, Sesi Eropa 11 Agustus Merah

374

Kurs euro yang berhasil rally selama 3 hari berturut tidak dapat berlanjut sejak awal perdagangan sesi Asia hari Kamis (11/8) yang melemah terhadap dollar AS. Dan masuk sesi eropa kurs euro sangat cepat meluncur turun oleh profit taking dan berusaha memangkas rally kuat perdagangan sebelumnya. Perdagangan hari ini sepi dengan arahan fundamental yang kuat membuat pair EURUSD bergerak positif, dan sinyal fundamental lemah hari ini pun kurang mendukung.

Data fundamental penggerak lemah tersebut datang dari data inflasi Perancis yang sama dengan periode sebelumnya dan masuh jauh dari target bank sentral. Demikian juga data neraca perdagangan Italia menunjukkan surplus yang didapat pemerintah menurun dari surplus periode bulan sebelumnya.

Pergerakan kurs euro di sesi Eropa (10:50:35 GMT) sedang melemah  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi  dari perdagangan sebelumnya pada   1.1174  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kurs  Euro alami  pelemahan 28 pips   dan nilai bergulir  berada pada 1.1146.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD dapat turun  ke kisaran   1.1137 – 1.1110. Namun jika terjadi koreksi akan naik  ke kisaran   1.1201.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here