Aussie Dollar Sesi Eropa 12 Agustus Masih Lemas Oleh Data Tiongkok

205

Di tengah  terpangkasnya kekuatan dollar AS pada perdagangan forex sesi Eropa hari Jumat  (12/8) kurs aussie masih berkubang di zona merah. Tidak mampunya aussie melawan dollar mendapat tekanan dari rilis data ekonomi Tiongkok di awal perdagangan sesi Asia yaitu data retail sales dan produksi industri  yang mengecewakan. Selain itu sore ini mendapat tekanan lanjut dari koreksi harga minyak mentah.

Perdagangan harga minyak mentah hari ini terjadi tarik menarik sentimen antara pernyataan Arab Saudi dan EIA yang memberikan sentimen positif dan jatuhnya permintaan minyak mentah Tiongkok serta penumpukan pasokan minyak yang memberikan sentimen negatif. Terpantau sore ini harga minyak bergerak konsolidasi dan cenderung melemah.

Pergerakan kurs aussie di sesi Eropa (11:00:35 GMT) bergerak lemah terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi  pada   0.7698 di   awal   perdagangan  sesi Asia (00.00 GMT),  kurs  aussie turun 20 pips  atau  0.2%  dan nilai bergulir  berada pada 0.7678.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD akan turun terus  ke kisaran  0.7662-0.7649. Namun jika tidak sampai kisaran tersebut akan naik ke kisaran  0.7715.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here