Indeks Shanghai 12 Agustus Dibuka Datar Mencermati Data Ekonomi Tiongkok

404
indeks shanghai

Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok Jumat (12/08), Indeks Shanghai bergerak datar, saat ini terpantau naik tipis 1,67 poin atau 0,06 persen pada 3004.31. Pergerakan datar Indeks Shanghai terpicu kehati-hatian investor mencermati data ekonomi Tiongkok yang akan dirilis yang diindikasikan melemah.

Lihat : Bursa Shanghai 11 Agustus Berakhir Lemah Terganjal Penurunan Minyak Mentah

Bursa global hari ini bergerak positif didukung penguatan Wall Street dan lonjakan harga minyak mentah, termasuk juga bursa kawasan Asia.

Namun sentimen positif tersebut belum meyakinkan pasar saham Shanghai, dengan investor masih mencermati data ekonomi Tiongkok yang direncanakan akan dirilis hari ini yang diindikasikan melemah.

Hari ini akan dirilis data ekonomi New Yuan Loans Juli, yang diindikasikan berdasarkan perkiraan konsensus akan mencatatkan hasil 800 miliar yuan, turun dari hasil sebelumnya 1380 miliar yuan.

Demikian juga data Outstanding Loan Growth Juli dan Money Supply Juli diindikasikan menurun dari hasil sebelumnya.

Juga akan ada data Fixed Asset Investment YoY Juli, Produksi Industri YoY Juli, Retail Sales YoY Juli, yang semuanya diindikasikan menurun.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai bergerak lemah jika data ekonomi Tiongkok terealisir melemah. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2904-2804 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3106-3206.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here