Produk Kosmetik MRAT Kurang Laku, Sahamnya Juga Kurang Diminati

352

Mengamati perdagangan dan pergerakan saham PT Mustika Ratu Tbk. (MRAT) sepanjang 6 bulan pertama tahun ini perdagangan saham masih kurang liquid, demikian juga dengan nilai sahamnya yang menurun sejak perdagangan awal tahun. Kurang mantapnya kinerja saham perseroan seiring dengan kinerja keuangan MRAT yang terpangkas hampir 90 persen.

Sepanjang enam bulan pertama tahun ini, MRAT hanya mendapatkan keuntungan Rp490,03 juta sedangkan tahun lalu periode yang sama mencapai  Rp4,60 miliar. Penurunan laba bersih disebabkan dropnya penjualan perseroan hingga 20% dan hanya mendapatkan  Rp178,15 miliar. Dan penjualan produk yang paling besar atas produk  kosmetik hingga Rp50 miliar lebih, untuk produk jamu dan minuman kesehatan hanya menurun sekitar Rp1-4 miliar saja.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Jumat  (12/08), saham MRAT terpantau masih sepi perdagangan dengan harga perdagangan sebelumnya di kisaran 238 pada sesi pertama tadi.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham MRAT perdagangan sebelumnya bearish  dengan indikator MA  bergerak naik   dan  indikator Stochastic konsolidasi di area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar  dengan  +DI yang  bergerak datar menunjukan pergerakan MRAT flat.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari ini wait and see.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here