Ausie Dollar 15 Agustus Diuntungkan Buruknya Data AS

240

Laporan data ekonomi AS malam ini seperti Empire State Manufacturing Index dan NAHB Housing Market Index kurang menyejukkan hati para pelaku pasar keuangan global, sehingga menjual banyak aset dollar mereka dan memburu aset yang memiliki imbal hasil lumayan. Pasalnya harapan untuk kenaikan Fed rate lanjutan semakin kecewa setelah akhir pekan lalu data ekonomi yang dirilis (PPI, retail sales, UoM consumer sentiment) dibawah ekspektasi. Dan  ekspektasi pasar  terhadap Fed rate semakin redup pasca data yang dirilis malam ini.

Sentimen ini yang membuat rival utama dollar AS seperti aussie dollar bertambah laju, apalagi didukung dengan meningkatnya kembali imbal hasil obligasi pemerintah dan perusahaan – perusahaan swasta setelah akhir pekan tertekan. Aussie berhasil rebound hingga sesi Amerika malam ini setelah akhir pekan lalu anjlok parah dengan terkikisnya yield obligasi negara tersebut.

Pergerakan kurs aussie di sesi Amerika  (14:30:35 GMT) bergerak kuat  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi  pada   0.7652 di   awal   perdagangan  sesi Asia (00.00 GMT),  kurs  aussie naik 33  pips  atau  0.3%  dan nilai bergulir  berada pada 0.7685.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD akan naik  terus  ke kisaran  0.7692-0.7703. Namun jika tidak sampai kisaran tersebut akan turun ke kisaran  0.7619.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here