CSAP Tambah Untung Dengan Perbanyak Gerai Mitra10, Sahamnya Merah

295

Setelah berhasil mendapatkan dana Rp492 miliar bulan Juni lalu dari right issue,  PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) terus berekspansi berencana menambah gerai supermarket bahan bangunan Mitra 10 hingga tahun 2010 sebanyak 50 gerai. Rencananya CSAP akan membuka sebanyak satu gerai lagi tahun ini setelah akhir pekan lalu baru meresmikan gerai ke-23 di Lampung.

Dengan kehadiran gerai ke-23 tersebut merupakan yang kedua tahun ini setelah sebelumnya di Bekasi. Ekspansi gerai merupakan strategi perseroan meningkatkan kinerja keuangannya, dimana selama 6 bulan pertama tahun ini saja berhasil mendapatkan laba bersih meningkat 2 kali lipat dari tahun sebelumnya periode yang sama. Laba bersih yang didapat perseroan mencapai Rp35 miliar dengan dukungan penjualan hingga  Rp 3,97 triliun.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Senin (15/08), saham CSAP dibuka flat  pada posisi 410 dan bergerak melemah  hingga turun 1 persen lebih. Sampai sore ini volume perdagangan saham sudah  mencapai 118 ribu  lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham CSAP perdagangan sebelumnya bergerak flat dengan indikator MA  bergerak datar  dan  indikator stochastic  konsolidasi di area tengah.

Sementara itu indikator ADX terpantau bergerak datar  dan +DI juga bergerak datar yang menunjukan pergerakan CSAP rawan koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi   rekomendasi trading esok hari pada level support berada pada 358 hingga resistance 410.

Lens Hu/VMN/VBN/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here