Harga Minyak Mentah Sesi Asia Lanjutkan Penguatan

350

Harga minyak mentah naik pada Senin di perdagangan Asia dan telah meningkat lebih dari 10 persen sejak awal bulan karena intensifnya spekulasi tentang tindakan produser potensial untuk mendukung harga di pasar yang kelebihan pasokan.

Harga minyak mentah berjangka AS West Texas Intermediate (WTI) berada di $ 44,65 per barel, naik 16 sen dari penutupan terakhir mereka.

Harga minyak mentah berjangka patokan Internasional Brent diperdagangkan pada $ 47,10 per barel pada 0018 GMT, naik 13 sen dari pemukiman terakhir mereka, dan lebih dari 10 persen di atas yang terakhir dekat pada bulan Juli.

ANZ Bak pada senin menyatakan kenaikan minyak mentah terdorong spekulasi potensi pembekuan produksi oleh OPEC. Arab Saudi mengisyaratkan siap untuk membahas stabilnya harga pasar di pertemuan OPEC resmi bulan depan.

Setelah jatuh tajam dari lebih dari 1.600 pada tahun 2014, sebelum harga kekalahan mulai, ke rendah hanya 316 pada akhir Mei, jumlah kilang minyak AS telah terus meningkat sejak saat itu sebagai produsen AS telah menyesuaikan dengan harga yang lebih rendah.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga minyak mentah pada perdagangan selanjutnya berpotensi menguat terbantu pelemahan dollar AS juga dengan sentimen prospek pembahasan stabilisasi OPEC. Harga diperkirakan akan menembus kisaran Resistance $ 45,20 – $ 45,70, dan jika harga turun akan menembus kisaran Support $ 44,20 – $ 43,70.


Freddy/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here