Penjualan Rumah Pribadi Singapura Juli Rebound

438

Penjualan rumah pribadi di Singapura rebound pada bulan Juli, sebagai pengembang meluncurkan lebih banyak unit, menurut statistik yang dirilis oleh Urban Redevelopment Authority (URA) pada hari Senin (15/08).

Pengembang meluncurkan 624 rumah-rumah pribadi, tidak termasuk kondominium eksekutif (ECs), pada bulan Juli, yang lebih dari dua kali dari 234 unit yang diluncurkan pada bulan Juni. Sebanyak 1.091 unit terjual bulan lalu, juga jauh lebih tinggi dari 536 unit yang terjual pada bulan Juni.

Termasuk ECs, sekitar 1.486 unit diluncurkan, sementara 1.921 unit terjual pada bulan Juli. Jumlah peluncuran sekitar enam kali lebih dari itu pada bulan Juni, menurut URA.

Rumah-rumah pribadi adalah mereka yang dikembangkan oleh pengembang swasta. Sekitar 80 persen rumah tangga penduduk di Singapura tinggal di unit perumahan umum luas dibangun dan dijual oleh pemerintah. Rumah pribadi biasanya lebih mahal daripada unit perumahan rakyat.

Harga properti di Singapura telah stabil dalam beberapa tahun terakhir, setelah pihak berwenang menempatkan beberapa putaran langkah-langkah pendinginan untuk mengekang spekulasi di pasar real estate.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here