Bursa Eropa Berakhir Datar Mengabaikan Kenaikan Wall Street dan Minyak Mentah

262

Pasar saham Eropa berakhir datar pada akhir perdagangan Senin malam, dengan indeks gagal untuk mendapatkan dorongan dari kenaikan tajam harga minyak dan rekor tertinggi di Wall Street.

Indeks Pan-Eropa STOXX 600 berfluktuasi sepanjang perdagangan dan ditutup sekitar datar, dengan penampilan buruk dari sektor industri menahan keuntungan.

Indeks FTSE berakhir pada 6.941,19, naik 25.17 atau 0,36%

Indeks DAX berakhir pada 10.739,21, naik 25,78 poin atau 0,24%

Indeks CAC berakhir pada 4.497,86, turun -2,33 poin atau -0,05%

Indeks IBEX 35 berakhir pada 8.720,60, naik 4.20 poin atau 0,05%

Sebuah rebound harga minyak sempat membantu mengangkat sentimen Senin, dengan spekulasi atas kemungkinan tindakan oleh produsen minyak terkemuka mendorong harga minyak mentah. Brent dan WTI AS berjangka memperpanjang kenaikan, meskipun ada kekhawatiran mengenyangkan yang sedang berlangsung, diperdagangkan naik sekitar 2,5 persen pada penutupan Eropa, mencapai $ 48,14 dan $ 45,62 masing-masing.

Sedangkan bursa Wall Street, semua tiga indeks utama AS mencapai rekor tertinggi baru pada hari Senin, karena investor mencermati kenaikan harga minyak dan menantikan rilis risalah pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal bulan Juli.

Dalam berita saham individu, H & M melaporkan kenaikan 10 persen dalam penjualan Juli, mengirimkan saham dari pengecer Swedia ini untuk ditutup naik lebih dari 2 persen. Di tempat lain di ruang ritel, Zalando berakhir naik 1,4 persen , setelah DZ Bank dan RBC menaikkan target harga saham.

Sementara itu, G4S datang dari tertinggi untuk menutup ringan setelah perusahaan keamanan Inggris mengumumkan Tim Weller sebagai kepala keuangan baru dan Credit Suisse menaikkan target harga untuk saham. Saham Petrofac, perusahaan dari mana Weller ditransfer, duduk di bagian bawah sektor energi, penutupan dari 2 persen ke bawah.

Top performer pada The STOXX 600 ini adalah UCB, melompat 8,9 persen, setelah pengadilan AS menegaskan keabsahan perusahaan biofarmasi Belgia ini memiliki paten AS untuk obat epilepsi Vimpat.

William Hill tenggelam lebih dari 6 persen, sebagai pemain terburuk di Eropa, setelah perusahaan U.K. ini menolak proposal pengambilalihan yang direvisi oleh Ranking Group dan 888 Holdings.
JPMorgan punggung saham UK.

Pada hari Senin, JPMorgan menyelenggarakan “overweight” rekomendasi pada ekuitas Inggris, dengan alasan bahwa saham tersebut ditawarkan hasil dividen yang tinggi dan Bank of England akan memangkas suku bunga lebih lanjut.

Housebuilders U.K. berada dalam fokus setelah Bovis Homes melaporkan kenaikan 18 persen pada pendapatan semester pertama. Saham Bovis Homes berakhir turun tajam ke bawah namun setelah JPMorgan memangkas target harga untuk saham.

Housebuilders lainnya termasuk Barratt Developments, Bellway dan Taylor Wimpey menunjukkan tanda-tanda kelemahan selama perdagangan setelah JPMorgan memangkas target harga mereka. Semua saham tersebut ditutup datar atau lebih rendah.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Eropa akan mencermati pergerakan harga minyak mentah dan bursa global untuk pergerakan selanjutnya.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here