JAPFA Akhirnya Dapat 1 Triliun Bayar Utang, Sahamnya Rally Kuat

418

Pergerakan saham PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. (JPFA) jelang akhir perdagangan saham hari kedua pekan ini (16/8) bergerak rally melanjutkan trend perdagangan sebelumnya. Rally saham hari ini juga menerima sentimen dari bantuan dana investasi perusahaan investasi yang berpusat di New York yaitu  KKR Jade Investment Pte Ltd.

JPFA sedang membutuhkan banyak dana selain untuk membayar utangnya juga untuk ekspansi perseroan pada industri agrifood. JPFA menerima bantuan sebesar USD80 juta. dari pembelian sahamnya oleh KKR sebesar 10% dengan cara HMETD right issue perseroan. Sebagai informasi, utang perseroan selama 6 bulan pertama lalu sebesar Rp6,82 triliun sedangkan tahun lalu periode sama hanya   Rp5,35 triliun.

Mengenal kinerja keuangan perseroan sepanjang semester pertama tahun ini, perusahaan berhasil mendapatkan untung setelah periode sama tahun sebelumnya menderita kerugian. Laba bersih JPFA periode tersebut Rp964,08 miliar dengan penjualan mencapai  Rp13,54 triliun.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Selasa (16/08), saham JPFA dibuka menguat  pada posisi 1550 dan sempat bergerak tinggi ke posisi 1575. Sampai sore ini volume perdagangan saham sudah  mencapai 115 ribu  lot  saham dengan posisi saham yang sedang menguat hingga 0,9 persen.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham JPFA perdagangan sebelumnya bullish   dengan indikator MA  bergerak naik  dan  indikator Stochastic naik menyentuh garis area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik  dengan  +DI yang  bergerak naik   menunjukan pergerakan JPFA bullish.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 1505 hingga target resistance di level 1575.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here