Kurs Aussie Jelang Sesi Amerika 16 Agustus Hantam Dollar Cukup Kuat

318

Aussie dollar yang sempat melemah pada perdagangan sesi Asia oleh profit taking pasar merespon rilis risalah pertemuan RBA beberapa waktu lalu, berhasil rally sejak  sesi Eropa hingga masuki perdagangan sesi Amerika. Terpantau aussie berhasil melampaui kisaran resiten lemah hariannya hari ini dan hampir mencapai resisten kuatnya mengambil pijakan momentum pelemahan dollar AS sejak awal pekan.

Beberapa saat lagi akan dirilis data inflasi Amerika Serikat bulan Juli yang diperkirakan lebih rendah dari bulan sebelumnya, dan jika benar demikian maka target Fed untuk inflasi negeri tersebut akan sangat jauh. Dengan tingkat inflasi yang masih jauh dari target membuat tambahan halangan bagi Fed untuk menaikkan suku bunganya kembali tahun ini, dan itu mengecewakan pasar yang mengkoleksi dollar AS.

Pergerakan kurs aussie di sesi Eropa  (11:30:35 GMT) bergerak kuat  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi  pada   0.7674 di   awal   perdagangan  sesi Asia (00.00 GMT),  kurs  aussie naik 65  pips  atau  0.7%  dan nilai bergulir  berada pada 0.7739.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD akan naik  terus  ke kisaran  0.7745-0.7773. Namun jika tidak sampai kisaran tersebut akan turun ke kisaran  0.7649.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here