Poundsterling Sesi Eropa 16 Agustus Bangkit Dari Jurang 31 Tahun

307

Kurs poundsterling berhasil bangkit dari jurang pelemahan 31 tahun terhadap dollar AS di tengah perdagangan forex sesi Eropa hari Selasa (16/8) setelah kantor statistik nasional Inggris (ONS) umumkan beberapa data ekonomi yang menunjukkan kondisi ekonomi Inggris pada bulan Juli. Pound mendapatkan tenaga untuk rally setelah di awal sesi Asia rebound dari pelemahan 3 hari berturut.

ONS umumkan setelah pasar London dibuka sore tadi rentetan data tingkat inflasi negara tersebut mulai dari CPI, PPI, RPI dan HPI bulan Juli menunjukkan data yang meningkat cukup signfikan dari periode sebelumnya. Data ini memberikan penghiburan pasar yang sangat kecewa terhadap beberapa rilis data ekonomi negara tersebut terakhir, dimana data tersebut menunjukkan kondisi yang buruk pasca Brexit.

Pergerakan kurs pound di sesi Eropa (11:00:35 GMT) rally  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi  dari perdagangan sebelumnya pada   1.2881  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kurs  pound  alami  pelemahan 107  pips   dan nilai bergulir  berada pada 1.2988.  Dan secara teknikal laju pair hampir menyentuh kisaran resisten kuat hariannya.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair GBPUSD dapat naik  ke kisaran   1.2995– 1.3032. Namun jika terjadi koreksi akan naik ke kisaran   1.2851.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here