Rupiah Selasa Pagi Retreat Teknikal Setelah Dibuka Menguat

259

Kurs rupiah yang berhasil menguat cukup signfikan pada perdagangan awal pekan dan diteruskan pada pembukaan  perdagangan hari Selasa (16/8)  bergerak negatif di tengah  momentum pelemahan dollar AS terhadap banyak rivalnya. Terpantau rupiah masih berada di area positif namun terpangkas secara teknikal.

Kekuatan  rupiah  yang terpangkas hingga siang ini tidak menghalangi  semangat investor asing kembali setor modalnya lebih besar dengan net buy investor asing   Rp113 miliar miliar.  Aliran modal asing yang   masuk bursa ini menjaga posisi IHSG yang kini sedang menguat 0,6%.

Lihat: IHSG 16 Agustus Dibuka Naik Terdorong Bargain Hunting

Pergerakan kurs rupiah di pasar spot siang ini bergerak negatif dengan posisi penurunan 0,02% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13121/US$ setelah  dibuka kuat pada level Rp13085/US$.  Untuk  kurs referensi Jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia  hari ini   dinaikkan sedikit  ke  13098  dari  posisi 13121 perdagangan hari Senin (15/08).

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  masih berpotensi kuat hingga akhir perdagangan  oleh pelemahan dollar, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan rupiah bergerak di level support di 13106 dan  resistance di 13078.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here