Indeks Hang Seng 17 Agustus Bergerak Naik Setelah Persetujuan Perdagangan Saham Hong Kong-Shenzen

465
Vibizmedia Photo

Pada awal perdagangan bursa Hong Kong Rabu (17/08), indeks Hang Seng dibuka positif, saat ini terpantau naik 78,04 poin atau 0,34 persen pada 22988.88. Penguatan indeks Hang Seng setelah persetujuan dari peluncuran skema yang lama ditunggu-tunggu untuk perdagangan saham antara Hong Kong dan Shenzhen.

Lihat : Akhir Bursa Hong Kong 15 Agustus Naik Tertinggi 9 Bulan

Setelah pasar ditutup pada hari Selasa, Perdana Menteri Cina Li Keqiang mengatakan bahwa Dewan Negara telah menyetujui skema Shenzhen Hong Kong Stock Connect. Peraturan diumumkan kemudian bahwa link perdagangan saham akan berjalan dalam waktu empat bulan, dan tidak akan ada kuota investasi agregat untuk skema. Jumlah kuota yang ada untuk Shanghai Connect juga akan dihapus.

Lihat : Perdagangan Saham Hong Kong – Shenzen Disetujui Pemerintah Tiongkok

Pada hari Rabu, beberapa perusahaan kelas berat yang akan mengumumkan hasil sementara mereka kemudian, termasuk Tencent Holdings, Cathay Pacific Airways, Ping An Insurance (Group) dan China Unicom (Hong Kong).

Sementara itu pergerakan indeks berjangka Hang Seng pagi ini terpantau naik 63,00 poin atau 0,20% pada 22,982.00, naik dari penutupan perdagangan sebelumnya pada 22,919.00.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan indeks Hang Seng selanjutnya akan bergerak naik terdorong diluncurkannya skema Shenzhen Hong Kong Stock Connect. Juga akan mencermati pergerakan ekonomi Tiongkok yang jika melemah dapat menekan indeks. Indeks Hang Seng diperkirakan akan bergerak di kisaran Support 22.429-21.954 dan kisaran Resistance 23.449-23.992.


Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center

Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here