Indeks Shanghai 17 Agustus Bergerak Lemah Setelah Pasar Saham Hong Kong-Shenzen Diluncurkan

319
bursa shanghai

Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok Rabu (17/08), Indeks Shanghai bergerak lemah, saat ini terpantau turun -8,96 poin atau -0,29 persen pada 3101.08. Pelemahan Indeks Shanghai setelah persetujuan dari peluncuran skema yang lama ditunggu-tunggu untuk perdagangan saham antara Hong Kong dan Shenzhen.

Lihat : Bursa Shanghai 16 Agustus Berakhir Negatif Terkena Koreksi Tajam Saham Perbankan

Koneksi perdagangan saham yang sudah direncanakan jauh sebelumnya, antara Hong Kong dan kota di Tiongkok, Shenzhen telah disetujui, melanjutkan membuka pasar saham Tiongkok senilai $ 6,5 triliun untuk investor internasional.

Seperti yang dilansir Bloomberg, pengumuman tersebut disampaikan di website Dewan Negara Tiongkok setelah sekitar dua bulan setelah MSCI Inc mempertimbangkan masalah aksesibilitas dalam memutuskan untuk tidak menyertakan saham Tiongkok yang terdaftar di indeks acuan global, yang menjadi pukulan terhadap upaya pemerintah untuk meningkatkan profil pasar negara dan meningkatkan kepentingan Yuan secara internasional.

Lihat : Perdagangan Saham Hong Kong – Shenzen Disetujui Pemerintah Tiongkok

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak positif menantikan harapan stimulus pemerintah Beijing dan peluncuran pasar saham Shenzen-Hong Kong. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 3005-2904 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3206-3306.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here