The Fed Dudley : Kenaikan Suku Bunga AS September Dimungkinkan

372

Presiden Federal Reserve New York William Dudley mengatakan pada Selasa bahwa kenaikan suku bunga AS pada September “adalah mungkin.”

Dalam komentar kepada Fox Business Network pada Selasa, Dudley menyatakan bahwa The Fed mendekat ke arah kenaikan suku bunga lebih lanjut dengan penguatan pasar tenaga kerja dan bukti kenaikan keuntungan upah. Dudley juga yakin bahwa pertumbuhan akan dipercepat di paruh kedua 2016.

“Kami mendekati ke arah titik waktu di mana akan sesuai untuk menaikkan suku bunga lebih lanjut,” kata Dudley. “Saya pikir itu mungkin,” tambahnya, mengacu pada kemungkinan kenaikan suku bunga pada pertemuan kebijakan Fed berikutnya pada 20-21 September.

“Kita harus melihat bagaimana data jatuh dan di mana kita berada dalam hal dukungan yang luas bagi perekonomian. Saya pikir ekonomi adalah OK.”

Ketika ditanya tentang persen inflasi yang ditargetkan 2, Dudley mengatakan ekonomi telah membuat kemajuan. “Kami semakin dekat dalam arti bahwa inflasi sedikit naik,” katanya.

Menurut Dudley, harga berjangka Fed tidak secara akurat mencerminkan sikap bank sentral dan pasar yang puas atas situasi.

Menurut Dudley, pemilihan AS tidak akan berdampak pada waktu untuk kenaikan suku bunga.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here