Indeks Hang Seng 18 Agustus Dibuka Naik Terpicu Sinyal Dovish Kenaikan Suku Bunga AS

465
indeks hang seng

Pada awal perdagangan bursa Hong Kong Kamis (18/08), indeks Hang Seng dibuka positif, saat ini terpantau naik 246,91 poin atau 1,08 persen pada 23046.69. Penguatan indeks Hang Seng setelah rilis risalah terbaru pertemuan Federal Reserve AS menunjukkan kenaikan suku bunga tidak mungkin dilakukan dalam waktu dekat.

Lihat : Akhir Bursa Hong Kong 17 Agustus Turun Tertekan Profit Taking

Pembuat kebijakan Federal Reserve AS setuju bahwa data ekonomi lebih lanjut diperlukan sebelum menaikkan suku bunga, meskipun beberapa melihat kebutuhan untuk mengetatkan kebijakan segera, demikian menurut risalah dari pertemuan kebijakan 26-27 Juli bank sentral AS.

Risalah yang dirilis pada hari Rabu, menunjukkan bahwa anggota pengaturan suku bunga Federal Open Market Committee umumnya optimis tentang prospek ekonomi AS dan pasar tenaga kerja.

Beberapa pembuat kebijakan Fed, bagaimanapun, mengatakan perlambatan laju perekrutan mendtang akan menentang kenaikan jangka pendek, dan anggota FOMC mengatakan mereka ingin “membuat pilihan kebijakan mereka terbuka.”

Lihat : Risalah The Fed AS : Perlu Tambahan Data Ekonomi Untuk Menaikkan Suku Bunga

Lenovo Group pada Kamis pagi melaporkan 64 persen kenaikan tahun-ke-tahun pada laba bersih untuk periode tiga bulan yang berakhir 30 Juni mengalahkan ekspektasi pasar.

Sejumlah perusahaan, termasuk Swire Pacific, operator kasino Wynn Macau, China Resources Power, dan pengembang daratan Country Garden, dijadwalkan akan melaporkan hasil keuangan mereka selanjutnya.

Broker rumah Tiongkok Everbright Securities akan membuat debut di bursa Hong Kong pada harga IPO HK $ 12,68 per saham.

Sementara itu pergerakan indeks berjangka Hang Seng pagi ini terpantau naik 252,00 poin atau 1,11% pada 22,991.00, naik dari penutupan perdagangan sebelumnya pada 22,739.00.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan indeks Hang Seng selanjutnya akan bergerak naik terdorong memudarnya harapan kenaikan suku bunga AS. Juga akan mencermati pergerakan ekonomi Tiongkok yang jika melemah dapat menekan indeks. Indeks Hang Seng diperkirakan akan bergerak di kisaran Support 22.429-21.954 dan kisaran Resistance 23.449-23.992.


Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center

Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here