Indeks Shanghai 18 Agustus Bergerak Naik Setelah Kenaikan Harga Rumah

476

Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok Kamis (18/08), Indeks Shanghai bergerak positif, saat ini terpantau naik 8,01 poin atau 0,26 persen pada 3117.56. Peenguatan Indeks Shanghai terdorong meningkatnya harga rumah di Tiongkok bulan Juli.

Lihat : Bursa Shanghai 17 Agustus Berakhir Datar Merespon Persetujuan Perdagangan Saham Hong Kong-Shenzen

Pagi ini telah dirilis House Price Index YoY Tiongkok bulan Juli yang membukukan hasil 7,9 persen, meningkat dari hasil bulan sebelumnya pada 7,3 persen.

Pada perdagangan kemarin, indeks Shanghai berakhir datar dengan analis mengatakan persetujuan perdagangan saham Hong Kong-Shenzhen telah diperkirakan, sehingga reaksi pasar membisu.

Setelah pasar ditutup pada hari Selasa, Perdana Menteri Cina Li Keqiang mengatakan bahwa Dewan Negara telah menyetujui skema Shenzhen Hong Kong Stock Connect. Peraturan diumumkan kemudian bahwa link perdagangan saham akan berjalan dalam waktu empat bulan, dan tidak akan ada kuota investasi agregat untuk skema. Jumlah kuota yang ada untuk Shanghai Connect juga akan dihapus.

Lihat : Perdagangan Saham Hong Kong – Shenzen Disetujui Pemerintah Tiongkok

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak positif dengan meningkatnya harga perumahan. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 3013-2912 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3214-3314.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here