INTP Menang Dalam Kasus Pembangunan Pabrik di Pati, Sahamnya Rally

312

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) yang sedang bermasalah dalam pembangunan semennya di daerah Pati hingga ke ranah hukum akhir tahun lalu, akhirnya mendapat pembelaan dalam proses naik banding ke pengadilan. Dengan keputusan PTUN Surabaya tanggal 15 agustus 2016, INTP mendapatkan ijin lingkungan untuk bangun pabrik di Pati.

Pembangunan pabrik semen tersebut merupakan proyek anak usahanya PT Sahabat Mulia Sakti yang sudah dipersiapkan selama 9 tahun dan mendapat gugatan dari  rakyat Pati-Jawa Timur untuk membatalkan pembangunan pabrik semen didaerah tersebut pada tanggal 17 November 2015 melalui  PTUN Surabaya.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Kamis (18/08), saham INTP dibuka melemah  pada posisi 18450 dan   perdagangan saham sudah  mencapai 16 ribu  lot  saham dengan posisi saham yang sedang naik ke posisi  18525.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham INTP perdagangan sebelumnya bullish   dengan indikator MA  bergerak naik  dan  indikator Stochastic naik di area tengah menuju area atas.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  turun  dengan  +DI yang  bergerak datar menunjukan pergerakan INTP terbatas.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 18155 hingga target resistance di level 18650.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here