Rally Euro Sesi Eropa 18 Agustus Tembus Tertinggi 11 Minggu

197

Pergerakan kurs euro perdagangan forex  sesi Eropa hari Kamis (18/8) berhasil melanjutkan rally masuki hari kelima dan telah menembus kisaran resisten kuat hariannya terhadap dollar AS. Rally euro sore ini berhasil mencapai posisi tertinggi dalam 11 minggu, selain mendapat tenaga dari aksi jual terhadap dollar AS juga sedikit diangkat oleh data ekonomi sore ini dari data final inflasi dan current account kawasan Euro.

ECB setelah pasar Eropa dibuka melaporkan posisi current account kawasan tersebut yang meningkat melebihi perkiraan penurunan surplus. Selain itu Eurostat pada waktu yang sama mengumumkan tingkat inflasi kawasan Euro yang masih sama dengan posisi indeks CPI bulan sebelumnya.

Pergerakan kurs euro di sesi Eropa  (10:20:35 GMT) sedang menguat  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah  dari perdagangan sebelumnya pada   1.1289  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kurs  Euro alami  penguatan 27  pips   dan nilai bergulir  berada pada 1.1316.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD dapat naik terus   ke kisaran   1.1325– 1.1350. Namun jika terjadi koreksi akan turun ke kisaran   1.1280.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here