Retail Sales UK Berhasil Tinggikan Poundsterling Sesi Eropa 18 Agustus

176

Kurs poundsterling Inggris bergerak naik tajam pada perdagangan forex sesi Eropa hari Kamis (18/8) setelah kantor statistik nasional Inggris (ONS) mengumumkan kinerja  penjualan ritel bulan Juli yang menggembirakan. Data retail sales yang dilaporkan ONS jauh lebih baik dari yang diharapkan, yang menghibur ketakutan akan Brexit melambatkan perekonomian negara.

Kurs pound Inggris melonjak ke posisi tertinggi dalam dua minggu terhadap dollar AS, dimana investor tertarik terhadap pembelian pound meredakan dampak negatif pada perekonomian Inggris. ONS laporkan  penjualan ritel U.K. naik 1,4% pada bulan Juli dan  mengalahkan perkiraan kenaikan 0,2%.  Perdagangan sebelumnya pound sempat digembirakan oleh laporan kinerja pasar tenaga kerja yang meningkat.

Pergerakan kurs pound di sesi Eropa (10:10:35 GMT) melonjak tinggi   terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi  dari perdagangan sebelumnya pada   1.3039  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kurs  pound  alami  penguatan 116  pips   dan nilai bergulir  berada pada 1.3155.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair GBPUSD dapat naik terus ke kisaran   1.3175- 1.3200. Namun jika tidak sampai akan koreksi turun ke kisaran   1.3025.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here