Saham MDLN Sedang Tertekan Kuat Kondisi Keuangan Tengah Tahun

262

Pergerakan saham PT Moderland Realty Tbk (MDLN) yang memiliki bisnis kawasan industri di Cikande melanjutkan trend perdagangan 3 hari berturut sebelum libur kemerdekaan. Saham MDLN bergerak lemah masih dipengaruhi kurang mantapnya kinerja keuangan perseroan semester pertama lalu yang dilaporkan awal pekan.

Dari laporan MDLN akan kinerja keuangannya tersebut, laba bersih yang didapat perseroan hanya  Rp26, 2 miliar atau Rp 2,09 per saham sedangkan pada  semester I 2015  mencapai Rp205,7 miliar atau Rp 16,42 per saham.  Turunnya keuntungan yang didapat selama 6 bulan pertama tersebut  dipicu  berkurangnya pendapatan  dan membengkaknya beban keuangan.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Kamis (18/08), saham MDLN dibuka kuat  pada posisi 446 dan  perdagangan saham sudah  mencapai 70 ribu lot  saham dengan posisi saham yang sedang turun sangat signifikan ke posisi  6425.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham MDLN perdagangan sebelumnya flat  dengan indikator MA  bergerak datar dan  indikator Stochastic bergerak konsolidasi di area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan  +DI yang  bergerak turun   menunjukan pergerakan MDLN menurun.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 428 hingga target resistance di level 462.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here