Saham RALS Dijualin Asing Setelah 6 Bulan Lakukan Buyback

255

Pergerakan saham PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. (RALS) yang berhasil rebound sebelum bursa libur terpangkas kembali jelang penutupan perdagangan sesi pertama hari Kamis (18/8) yang dipengaruhi pemberitaan perseroan telah melakukan buyback sahamnya dalam 6 bulan pertama tahun ini.Terpantau investor asing lakukan profit taking hingga Rp3,8 miliar (net sell).

Selama 6 bulan kemarin saham RALS memang sudah alami peningkatan hingga 65 persen lebih dan perseroan ikut ambil bagian dalam peningkatan nilai sahamnya tersebut dengan mengeluarkan biaya sebesar  Rp1,88. miliar. Selama periode tersebut RALS membuyback sahamnya sebanyak  3,34 juta lembar saham.

Mengenal kinerja keuangan perseroan sepanjang semester pertama tahun ini, perusahaan berhasil mendapatkan untung 100 persen lebih dari tahun sebelumnya periode yang sama. Laba bersih menjadi  Rp254,1 miliar  dari Rp90,8 miliar, kenaikan kinerja hingga 179 %. Meningkatnya kinerja RALS dalam periode tersebut disebabkan meningkatnya pendapatan.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Kamis (18/08), saham RALS dibuka menguat  pada posisi 1240 dan   perdagangan saham sudah  mencapai 139 ribu  lot  saham dengan posisi saham yang sedang turun ke posisi  1230.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham RALS perdagangan sebelumnya bullish   dengan indikator MA  bergerak naik  dan  indikator Stochastic naik menuju area tengah kembali.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  turun  dengan  +DI yang  bergerak turun menunjukan pergerakan RALS bearish.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 1175 hingga target resistance di level 1240.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here