Euro Sesi Eropa 19 Agustus Tumbang Dari Puncak Rally 5 Hari

451

Pergerakan kurs euro perdagangan forex  sesi Eropa hari Jumat (19/8) retreat dari rally perdagangan 5 hari berturut oleh profit taking yang besar dilakukan pasar. Aksi menjual euro cukup besar merespon kuatnya fundamental rival utamanya yaitu dollar AS setelah pernyataan William Dudley dan data ekonomi AS semalam. Terpangkasnya kekuatan euro sore ini juga dipicu oleh sentimen negatif dari data Destatis.

Destatis melaporkan PPI Jeman bulan Juli alami penurunan dari periode bulan sebelumnya, meskipun berada diatas ekspektasi penurunan skor yang cukup besar. Dollar AS bertahan kuat setelah data unemployment claims dan Philly Fed semalam positif yang ditambah juga oleh komentar hawkish William Dudley.

Pergerakan kurs euro di sesi Eropa  (09:20:35 GMT) sedang melemah terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah  dari perdagangan sebelumnya pada   1.1352  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kurs  Euro alami  pelemahan 31 pips   dan nilai bergulir  berada pada 1.1321.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD dapat turun terus   ke kisaran   1.1290– 1.1250. Namun jika terjadi koreksi akan naik ke kisaran   1.1370.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here