Indeks Shanghai 19 Agustus Dibuka Datar Dengan Memudarnya Harapan Stimulus

575
indeks shanghai

Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok Jumat (19/08), Indeks Shanghai bergerak negatif, saat ini terpantau turun -2,98 poin atau -0,10 persen pada 3101.14. Pelemahan Indeks Shanghai terpicu kekuatiran ekonomi domestik dan harapan stimulus dari pemerintah Tiongkok belum juga terealisir.

Lihat : Akhir Bursa Shanghai 18 Agustus Tertekan Kinerja Buruk Saham Keuangan dan Properti

Seperti yang pernah diberitakan, harapan pelonggaran kebijakan moneter segera, yang telah memicu rally pasar baru-baru ini, didinginkan setelah seorang pejabat senior bank sentral mengatakan sistem perbankan China memiliki likuiditas, dan bahwa suku bunga sudah pada tingkat yang rendah.

Analis juga mengatakan persetujuan perdagangan saham Hong Kong-Shenzhen telah diperkirakan, sehingga reaksi pasar membisu.

“Selain itu, skema tidak akan memperkenalkan banyak dana ke pasar daratan dilihat dari link saham Shanghai-Hong Kong,” kata Xiao Shijun, analis di Guodu Securities di Beijing.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak sideways menantikan stimulus pemerintah Tiongkok. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 3013-2912 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3214-3314.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here