Keuntungan Bisnis TBIG Sepanjang Tahun Lumayan, Sahamnya Rally

415

Pergerakan  saham PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) dalam beberapa pekan terakhir bergerak konsolidasi, namun jelang akhir perdagangan pekan ini saham berhasil rally. Sentimen yang memberi tenaga bagi rally saham berasal dari laporan kinerja keuangan perseroan selama 6 bulan pertama tahun ini.

Emiten yang bulan Juli lalu  merilis obligasi berkelanjutan II tahap I tahun 2016 senilai  Rp 230 miliar, berhasil mencetak laba bersih yang meningkat sangat signfikan  dengan mendapatkan Rp841 miliar sedangkan  pada semester I-2015 hanya Rp475 miliar. Peningkatan kinerja TBIG periode tersebut didongkrak oleh meningkatnya pendapatan serta berkurangnya beban yang harus ditanggung.

Selama semester pertama lalu pendapatan TBIG naik menjadi Rp1,8 triliun sedangkan semester I-2015 hanya Rp1,6 triliun, selain itu aset perseroan juga meningkat dari Rp22,7 triliun tahun lalu menjadi Rp23 triliun tahun ini.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Kamis (18/08), saham TBIG ditutup menguat   pada posisi 5975 dengan volume   perdagangan saham  mencapai 23 ribu  lot  saham. Saham bergerak dalam kisaran 5825-6100.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham TBIG perdagangan sebelumnya bullish   dengan indikator MA  bergerak naik  dan  indikator Stochastic naik di area tengah menuju area atas.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  turun  dengan  +DI yang  bergerak datar menunjukan pergerakan TBIG terbatas.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 5805 hingga target resistance di level 6300.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here