Klaim Pengangguran AS Minggu Kedua Agustus Menurun

363

Klaim pengangguran awal AS untuk pekan yang berakhir 13 Agustus turun untuk 262.000 pada minggu pelaporan terbaru dari 266.000 revisi sebelumnya.

Konsensus memperkirakan klaim telah sedikit berubah pada sekitar 265.000 selama seminggu. Empat minggu rata-rata naik menjadi 265.250 dari 262.750 sebelumnya.

united-states-jobless-claims (5)

Data keseluruhan akan menjaga kepercayaan yang mendasari di pasar tenaga kerja dan komentar Fed akan terus dipantau yang sangat erat dalam jangka pendek untuk menilai apakah mayoritas yakin bahwa suku bunga yang lebih tinggi sekarang dibenarkan.

Jumlah klaim lanjutan meningkat menjadi 2.175 juta dari 2.160 juta direvisi naik sebelumnya, yang sedikit lebih tinggi dari yang diharapkan, meskipun margin yang sempit.

united-states-continuing-jobless-claims

Kenaikan terbesar di klaim terlihat di Pennsylvania dan Puerto Rico dengan penurunan terbesar di Michigan dan Kentucky.

Klaim keseluruhan tetap pada tingkat yang umumnya rendah selama beberapa minggu terakhir dan volatilitas juga tetap pada tingkat rendah secara historis. Urutan klaim di bawah tingkat 300.000 kini telah diperluas ke 76 minggu dan jangka terpanjang sejak 1970. Tingkat pengangguran tertanggung tidak berubah pada 1,6% dalam pekan yang berakhir 6 Agustus.

Data terus mendukung kepercayaan di pasar tenaga kerja, meskipun dampak keseluruhan kemungkinan akan terbatas karena kepercayaan keseluruhan di pasar tenaga kerja baik di dalam pasar dan Federal Reserve telah meningkat mengikuti kenaikan kuat di non-farm payrolls untuk bulan Juni dan Juli.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here