Kurs Pound 19 Agustus Melempem Hiraukan Data Bagus ONS

290

Kurs poundsterling Inggris kembali tergelincir terhadap dollar AS meskipun kantor statistik nasional Inggris (ONS) mengumumkan laporan ekonomi yang positif hari Jumat (19/8). Tampak sentimen penguatan dollar AS semakin kuat membuat pasar lakukan profit taking yang besar terhadap mata uang Inggris ini.

ONS laporkan bahwa indikator yang menunjukkan pinjaman bersih sektor publik kepada pemerintah menurun £1,47 miliar pada bulan Juli, dibandingkan dengan ekspektasi untuk £1,20 miliar. Sebelumnya indeks Public Sector Net Borrowing pada bulan Juni  meningkat sebesar £ 7,51 miliar pada bulan Juni.

Pergerakan kurs pound di sesi Eropa (09:10:35 GMT) melonjak tinggi   terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi  dari perdagangan sebelumnya pada   1.3168  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kurs  pound  alami  penurunan 37  pips   dan nilai bergulir  berada pada 1.3131.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair GBPUSD dapat turun terus ke kisaran   1.3090- 1.2995. Namun jika tidak sampai akan koreksi naik  ke kisaran   1.3203.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here