Risalah Pertemuan ECB Juli : Dewan Masih Menunggu Data dan Informasi Lebih Lanjut

346

Menurut risalah Rapat Kebijakan Moneter Juli Bank Sentral Eropa yang diselenggarakan pada tanggal 21 Juli, ada kesepakatan luas dalam Dewan Pengatur bahwa fokus langsung harus pada pelaksanaan seperangkat langkah-langkah kebijakan yang telah disepakati pada bulan Maret. Masih ada komitmen yang kuat untuk mengambil tindakan lebih lanjut jika diperlukan untuk membawa inflasi kembali ke tingkat 2%.

Meskipun tekanan baru untuk ekonomi zona euro telah muncul, ada kesepakatan luas dalam panitia bahwa pada pertemuan seperti itu terlalu dini untuk membahas reaksi moneter yang mungkin pada tahap ini. Lebih banyak waktu diperlukan untuk menilai informasi yang masuk selama beberapa bulan mendatang, meskipun risiko penurunan telah jelas meningkat.

Mengingat melambat tajamnya ekonomi, bersama-sama dengan upah dan harga tekanan lemah, akan ada perlu diskusi berikutnya mengenai waktu, di mana kebijakan moneter yang sangat akomodatif akan diperlukan.

Kebijakan fiskal harus mendukung pemulihan ekonomi dan berusaha untuk komposisi yang mendorong pertumbuhan yang lebih, sambil tetap memenuhi aturan fiskal Uni Eropa.

Ada lagi retorika yang kuat tentang perlunya bidang kebijakan lain untuk berkontribusi lebih tegas untuk pemulihan berkelanjutan di zona eropa dengan ini dipandang sebagai isu utama, yang harus ditangani.

Dewan yakin bahwa tidak akan ada kekurangan obligasi tersedia untuk dibeli meskipun laporan media terjadi kesulitan di beberapa wilayah.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here