16 Saham Unggulan Yang Berusaha Jatuhkan IHSG Awal Pekan

368

Mengakhiri perdagangan saham awal pekan hari Senin (22/8), pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan  berhasil rebound setelah mendapat tekanan jual cukup besar sejak awal perdagangan melanjutkan tekanan akhir pekan lalu. Kenaikan indeks jelang akhir perdagangan didorong oleh  masuknya modal asing melebihi tekanan jualnya dengan  net buy Rp285 miliar.

IHSG ditutup naik 0,21  persen pada posisi  5320.56, demikian  indeks LQ 45 juga naik 0,27 persen pada 934.  Penguatan  IHSG hari ini ditopang oleh 6  sektor saham yang dipimpin oleh  sektor industri dasar dan sektor agri yang naik 1,11% dan 1,03% masing – masing.

Lihat: IHSG 22 Agustus Berhasil Rebound Ditopang 6 Sektor

Saham – saham unggulan yang hijaukan 6 sektor tersebut hingga  masuk zona positif seperti saham  ASII, INTP, CPIN, LSIP, AALI, UNTR, MNCN, AKRA, PGAS, EXCL, TBIG dan TLKM. Sedangkan saham unggulan yang berusaha merahkan sektor-sektor tersebut yaitu  saham JSMR.

Sebagai sektor yang berusaha menekan indeks sepanjang perdagangan yaitu sektor consumer, mining, property dan finance. Untuk 2 sektor top loser hari ini dikuasai sektor finance dan property dengan pelemahan 0, 30% dan 0,23% masing-masing.  Saham-saham unggulan yang menekan 4 sektor ini seperti saham GGRM, INDF, KAEF, INCO, ITMG, PTBA, ANTM, BSDE, ADHI, WIKA, ASRI, BBTN, BMRI, BBRI dan BBNI. Namun untuk saham unggulan yang berusaha hijaukan sektor tersebut yaitu saham ICBP, KLBF, UNVR, ADRO, dan PTPP.

Lens Hu/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here