Keuntungan PTPP Tengah Tahun Menggembirakan, Sahamnya Justru Tertekan

279

Pergerakan saham PT PP (Persero) Tbk. (PTPP) setelah melaporkan kinerja keuangannya cukup menggembirakan selama semester pertama tahun ini alami kemerosotan oleh profit taking pasar. PTPP retreat dari rally pekan lalu yang mencapai posisi tertinggi dalam 8 hari perdagangan. Profit taking paling banyak dilakukan oleh investor asing hingga siang ini.

PTPP melaporkan dalam 6 bulan pertama tahun 2016 berhasil mendapatkan laba bersih  sebanyak Rp355,34 miliar, jauh lebih tinggi dari laba bersih semester I-2015 yang hanya mendapatkan  Rp160,77 miliar atau telah naik 120% lebih. PTPP masih bisa untung besar meskipun terjadi peningkatan beban pokok penjualan, dikarenakan pendapatan perseroan meningkat cukup besar  Rp6,47 triliun sedangkan periode sama tahun sebelumnya hanya  Rp5,22 triliun.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Senin (22/08), saham PTPP dibuka kuat pada posisi 4600 dan  perdagangan saham sudah  mencapai 18  ribu  lot  saham dengan posisi saham yang sedang terkoreksi   ke posisi  4520. Hingga sore ini tarikan modal asing mencapai net sales Rp13,6 miliar.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham PTPP perdagangan sebelumnya bullish  dengan indikator MA  bergerak naik  dan  indikator Stochastic bergerak mendekati  area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  naik  dengan  +DI yang  bergerak flat juga   menunjukan pergerakan PTPP rawan koreksi.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 4510 hingga target resistance di level 4620.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here